Cara Pengisian Rombel Dapodik 2013

October 5, 2013 by   - dibaca 9,351 kali
Leave a Comment

Pada Beberapa hari yang lalu Kelompok Kerja Guru Rayon 1 Jaro telah memberika sedikit panduan khususnya pada Dapodik 2013 yang bakal dikerjakan oleh Operator Sekolah. beberapa panduan sudah kami sampaikan sebagai bekal bagi kawan-kawan nantinya dalam melaksanakan tugas untuk menjadi operator Sekolah yang baik.

Kesempatan kali ini adalah tata cara Pengisian Rombel Dapodik 2013 yang pada materi sebelumnya kita telah bahas tentang Cara Mengisi Data PTK Dapodik 2013. nah berikut penjelasannya.

Halaman Rombongan belajar menunjukkan data rombongan belajar pada sekolah induk.
menu tersebut dikemas dalam tampilan berikut, tingkat pendidikan,nama rombel,letak rombel, wali kelas, kurikulum, moving kelas dan data rombel berkebutuhan Khusus. perhatikan toolbar rombel yang telah disediakan.

Pada kenaikan kelas bagi operator yang sudah mengentrikan data pada dapodik sebelumnya bisa langsung menaikkan data secara otomatis tanpa input lagi.
contohnya jika operator sudah mengentrikan data sebelumnya kelas 5 pada semester 2 maka pada tahun ini 2013/2014 asal tidak ada data perubahannya bisa langsung dinaikkan ke kelas 6 .
Tambah rombongan belajar berguna bagi siswa baru. drag dan drop peserta didik merupakan hal yang sama pada tahun yang lalu seperti gambar berikut ini.

dan yakin kan data peserta didik sudah lengkap dan baik, seperti petunjuk cara pengisian peserta didik dapodik 2013 ini.
dan yang tak kalah penting ada Daftar PTK sebagai pengajar dan jumlah jam mengajarnya.
gambar berikut.

Gambar tersebut lebih diutamakan pada pemetaan PTK kedalam Rombel, yang mana pada isiannya ada nama PTK,Mapel, Jam Mengajar. SK, dan tanggal thn SK pembagian tugas PTK Dapodik 2013.
Alokasi Mapel harus ditambahkan, caranya klik saja tambahkan dan sesuaikan mapelnya.

Kiranya cukup sekian toturial cara pengisian Rombel dan JJM Dapodik 2013 
semoga dapat bermanfaat bagi kawan-kawan yang memerlukannya.

Komentar Anda?

  1. -

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.